Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Paling Laris Modal Kecil

No Comment Desember 23, 2021
Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Paling Laris Modal Kecil - Membuka bisnis atau usaha di rumah memberikan banyak dampak positif bagi pemiliknya. Selain bisa bekerja di rumah, pemilik usaha rumahan juga bisa menentukan jam kerja mereka, serta mendapatkan keuntungan lainnya.

Bahkan tak sedikit orang yang sukses berawal dari menjalankan bisnis rumahan, mulai dari bisnis offline maupun online yang sedang trend.

Berikut ini kami beberapa ide usaha rumahan yang tidak ada matinya paling laris modal kecil. Apabila kalian tertarik, maka kalian bisa menggunakannya sebagai peluang usaha rumahan di desa.

usaha rumahan yang menjanjikan di desa dapat dijadikan sebagai usaha yang menghasilkan uang setiap hari dengan memanfaatkan rumah sebagai tempat produksi. Dengan begitu, kita bisa memangkas biaya pengeluaran karena kita tidak perlu membeli atau menyewa lahan untuk membuka usaha baru.

Selain itu, kita juga dapat membuka usaha dengan memanfaatkan bahan dan peralatan rumah tangga yang sudah ada.

Kira-kira apa saja daftar usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil?. Jika kalian tertarik, maka kalian bisa membaca ulasan berikut.

Contoh Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Paling Laris Modal Kecil Untung Besar


1. Jual Camilan Dan Kue

Jika kalian bertanya jualan apa yang laku di kampung? maka jawabannya ialah jualan camilan dan kue yang bisa menjadi usaha paling laris modal kecil.

Camilan seperti kue kering dan keripik merupakan jenis makanan yang diminati oleh banyak orang, terutama bagi orang yang malas memakan makanan berat seperti nasi.

Selain itu, bisnis camilan dan kue sangat laris ketika memasuki waktu musim hajatan pernikahan, sunatan, selamatan, dan menjelang lebaran.

2. Usaha Katering Makanan

Bisnis katering bisa dijadikan sebagai usaha jualan makanan yang laku setiap hari apabila kita pandai membuat makanan yang enak dan pintar dalam menawarkannya kepada orang lain, terutama di tempat para pekerja seperti buruh pabrik dan karyawan kantor.

3. Jual Bumbu Siap Masak

Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Paling Laris Modal Kecil Jual Bumbu Masakan
Bisnis bumbu masakan siap masak
Jual bumbu instan yang sudah siap masak termasuk usaha yang cepat laku dan menguntungkan, karena ini merupakan bisnis yang laku setiap hari.

Oleh karena itu berjualan bumbu masakan bisa menjadi usaha yang tidak ada matinya atau usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil.

Untuk pemasarannya, kalian bisa menjualnya di pasar, tukang sayur, warung dan rumah makan.

4. Jual Pakan Burung Dan Ikan

Contoh usaha modal kecil untung besar yaitu dengan berjualan pakan burung atau ikan. Diantaranya yakni kroto, jangkrik, cacing, ulat untuk pakan.

Bisnis ini menjadi usaha paling laris modal kecil karena hanya perlu menyediakan tempat untuk produksi, atau kandang untuk ternak pakan tersebut.

Jika tekuni, bisnis ini berpeluang menjadi usaha yang menjanjikan di desa karena termasuk jenis usaha yang menghasilkan uang setiap hari.


5. Menjadi Agen PPOB

Menjadi agen PPOB merupakan termasuk jenis bisnis yang laku setiap hari karena sangat dibutuhkan di zaman yang serba modern ini.

PPOB atau Payment Point Online Banking adalah bisnis agen pembayaran resmi. Dengan begini, kita bisa melayani pembayaran pulsa, kuota, token PLN, tagihan PDAM, hingga tiket kereta api.

6. Jasa Laundry

Jika kalian memiliki mesin cuci, maka kalian bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa laundry kiloan di rumah. 

Jasa laundry bisa menjadi usaha rumahan modal 50 ribu untuk membeli bahan berupa sabun dan pewangi pakaian.

7. Jasa Jahit Busana Dan Aksesoris

Apabila kalian mencari ide usaha rumahan kreatif, maka salah satunya ialah menjadi penjahit busana dan aksesoris.

Membuka jasa jahit busana dan aksesoris bisa dibilang sangat menguntungkan karena tergolong usaha yang tidak ada matinya, alias selalu dibutuhkan oleh semua orang.

8. Jual Air Isi Ulang Galon

Air bersih menjadi kebutuhan sehari-hari bagi semua makhluk hidup yang ada di bumi. Dari fakta tersebut, kita memperoleh ide untuk membuka usaha jualan air bersih ataupun air isi ulang galon.

Karena jualan air bersih merupakan bisnis yang laku setiap hari, maka dari itu bisnis ini juga termasuk dalam usaha yang tidak ada matinya.

Meskipun begitu, kita perlu melakukan riset terlebih dahulu sebelum menjalankan bisnis ini supaya tidak gagal. 

9. Jasa Fotografi

Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Jasa Fotografi
Bisnis jasa fotografi rumahan
Jasa fotografi dapat menjadi ide usaha rumahan kreatif yang bisa kalian coba di rumah. Kalian bisa membuka studio foto mini dengan menawarkan jasa dokumentasi acara pernikahan, prewedding, khitanan, foro produk, dan lainnya.

Untuk peralatannya, jika kalian tidak memiliki kamera DSLR, maka kalian bisa memanfaatkan kamera smartphone yang mumpuni sebagai alat dokumentasi. Yang penting hasilnya bagus untuk client.

10. Jasa Desain Grafis

Contoh ide usaha rumahan kreatif selanjutnya yaitu membuka jasa desain grafis secara offline maupun online. Kalian bisa membuka jasa desain grafis onlien dengan membuat akun resmi di situs freelance untuk mendapatkan job dari klien.

Jasa desin grafis juga termasuk dalam daftar usaha rumahan yang tidak ada matinya di rumah, karena ada banyak sekali orang di luar sana yang membutuhkan desain untuk produk online, logo usaha, konten dan sebagainya.

11. Jasa Penerjemah

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yaitu jasa penerjemah, karena jasa ini hanya membutuhkan kemampuan untuk memahami bahasa asing lalu mengubahnya ke bahasa lainnya.

Jasa penerjemah saat ini dibutuhkan oleh sebagian besar orang untuk menerjemahkan dokumen, jurnal, artikel dan yang lainnya.

12. Menjadi SEO Writer

Jasa SEO writer merupakan sebuah bisnis online yang laku setiap hari karena dibutuhkan oleh banyak perusahaan ataupun perorangan untuk mengembangkan websitenya.

Jasa SEO writer menjadi usaha paling laris modal kecil, karena kita hanya perlu membuat konten SEO yang diminta oleh klien.

Meski begitu, untuk menjadi ahli penulis konten SEO maka kalian harus belajar tentang mekanisme search engine untuk waktu yang lama, harus selalu update untuk mendapatkan teknik SEO terbaru, serta melakukan praktek terus-menerus untuk menemukan teknik SEO yang tepat.

13. Menjadi Dropshipper

Usaha rumahan yang lagi trend saat ini adalah menjadi agen dropship. Bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar ini sangat diminati oleh semua orang.

Karena hanya dengan bermodalkan smartphone, kita sudah bisa berjualan tanpa harus melakukan stok barang ataupun membuka toko fisik. Selain itu, kita juga bisa mengatur harga barang sesuai dengan pilihan kita.

14. Menjadi Afiliator

Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Menjadi Afiliator
Menjadi afiliator bisa menjadi peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya saat pandemi. Karena bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar ataupun ibu rumah tangga.

Usaha rumahan modal 50 ribu digunakan untuk membeli kuota internet, yang dimana nantinya kita pakai untuk melakukan menyebarkan link promosi ke media sosial. Dengan begitu kita akan mendapatkan komisi dari orang yang membeli barang atau jasa melalui link yang kita bagikan tadi.

15. Jasa Admin Media Sosial Dan Marketplace

Membuka jasa admin media sosial bisa dijadikan sebagai ladang bisnis modal kecil online yang cukup lumayan. Kalian bisa membuat website atau fanspage untuk mempromosikan jasamu secara online untuk menarik pelanggan.

16. Artis Dunia Maya (Youtuber, Selebgram, Tiktoker)

Salah satu usaha rumahan yang lagi trend di internet adalah menjadi artis dunia maya (ADM), seperti Youtuber, Selebgram dan Tiktoker.

Dengan bermodalkan konten kreatif, mereka bisa mendapatkan banyak follower yang dimana nantinya bisa dijadikan sebagai tempat promosi.

Menjadi tiktoker dan selebgram tergolong bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar karena kita bisa mendapatkan penghasilan dari konten yang kita promosikan. Untuk youtuber, kita bisa join dengan jaringan iklan Google Adsense sebagai ladang penghasilan.

Demikianlah beberapa informasi yang berisi seputar Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Paling Laris Modal Kecil. Semoga ide tersebut dapat memberikan inspirasi untuk membuka usaha baru.
Coba sekarang!

Komentar

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]