Contoh Ucapan Terima Kasih Dan Perpisahan Untuk Guru Sekolah

No Comment April 06, 2021
Contoh Ucapan Terima Kasih Dan Perpisahan Untuk Guru Sekolah - Pada masa-masa sekolah tentunya kalian pernah mengalami banyak pengalaman selama kegiatan belajar, bukan hanya pengalaman dari teman saja tetapi juga dengan guru yang telah mengajar, mendidik dan membimbing muridnya.

Sehingga sudah sewajarnya kalau kita membalas jasa guru karena sudah membesarkan kita dengan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun untuk orang banyak.

Salah satu contoh membalas jasa guru ialah memberikan ucapan terima kasih secara tulus kepada mereka, walaupun hal ini tidak bisa membalas jasa guru sepenuhnya. Namun setidaknya dengan begini maka pengabdian mereka selama ini telah dihargai.

Contoh Ucapan Terima Kasih Dan Perpisahan Untuk Guru Sekolah Dan Guru Ngaji Yang Mengharukan

Contoh Ucapan Terima Kasih Dan Perpisahan Untuk Guru Sekolah Dan Guru Ngaji Yang Mengharukan
Kumpulan ucapan terima kasih untuk guru sekolah

Contoh Ucapan Terima Kasih Untuk Guru

Kartu ucapan yang berisi kata-kata terima kasih untuk guru biasanya dipakai untuk acara perpisahan ketika kita lulus dari sekolah SD, SMP, SMA. Sebagai bentuk rasa terima kasih kepada guru, berikut ini akan saya berikan contoh ucapan terima untuk guru yang bisa kalian sampaikan kepada guru kalian saat perpisahan sekolah.

10 Contoh Ucapan Terima Kasih Untuk Guru TK, SD, SMP, SMA Dari Murid

  1. Terima kasih untuk guruku yang tak pernah lelah untuk memberiku ilmu yang bermanfaat. 
  2. Guruku.. Engkaulah pahlawan tanpa jasa yang selalu sabar membesarkan anak bangsa.
  3. Setiap hari ku dibimbingnya. Agar tumbuhlah bakatku. Kan kuingat selalu nasihat guruku. Terima kasihku ucapkan.
  4. Ucapan terima kasih saja tidak akan cukup untuk membalas jasamu. Berkat Ibu dan Bapak Guru, aku bisa menjadi orang yang sukses.
  5. Terima kasih Bapak dan Ibu guru karena bimbinganmulah kami terhindar dari kebodohan.
  6. Ilmu yang engkau berikan kepada kami adalah sebuah harta tak ternilai. Oleh karena itu kami akan terus mengenang jasamu.
  7. Terima kasih telah sabar mendidik dan mengajarkan hal baru pada kami, serta tidak pernah menyerah untuk membimbing kami.
  8. Ilmu yang diberikan Bapak dan Ibu Guru adalah harta yang tak ternilai, karena membuat kami mampu meraih cita-cita kami.
  9. Engkau adalah cahaya yang menyinari kegelapan di dunia ini.
  10. Tanpa ilmu yang telah engkau ajarkan, kami bagaikan kertas kosong yang tak berguna.

5 Contoh Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Ngaji Dari Murid

Contoh Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Ngaji Dari Murid
  1. Terima kasih Pak Ustadz dan Ibu Ustadzah yang telah menunjukkan kami ke jalan yang benar.
  2. Terima kasih Pak Ustadz dan Ibu Ustadzah karena telah memberikan kami bekal berupa ilmu agama untuk menyelamatkan di akhirat kelak.
  3. Karena ilmu agama yang telah Pak Ustadz ajarkan kepada saya, kini menjadi pribadi yang lebih baik. Terima kasih atas bimbingannya selama ini.
  4. Dengan ilmu agama, kami akan selalu berikhtiar untuk berada di jalan yang diridhoi oleh Allah Swt.
  5. Terima kasih banyak Pak Ustadz dan Ibu Ustadzah, berkatmu kami mengerti mana yang hak dan mana yang batil.

        5 Contoh Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Orang Tua Murid (Wali Murid)

        1. Engkau bagaikan pahlawan karena sudah menunjukkan jendela dunia pada anak kami.
        2. Engkau adalah pahlawan yang telah menuntun anak kami untuk keluar dari jalan kebodohan menuju jalan kebenaran.
        3. Walaupun engkau tidak mendidik anak kami untuk selamanya, namun ilmu yang telah kau berikan akan terus berguna bagi banyak orang.
        4. Tanpa bantuan dari kalian, kami tidak akan pernah mampu mendidik anak kami. Terima kasih telah membantu mendidik anak kami menjadi orang yang sukses dan berbakti kepada orang tua.
        5. Mungkin ucapan terima kasih saja tidak akan cukup untuk membalas jasa kalian karena telah membantu anak kami menjadi orang yang sukses. Karena itulah jasamu akan terus kami kenang.

        Contoh Ucapan Perpisahan Untuk Guru

        Kartu ucapan yang berisi kata-kata terima kasih untuk guru juga biasa diberikan ketika ada seorang guru yang akan pensiun ataupun pindah tugas ke tempat lain. Berikut adalah contoh ucapan perpisahan untuk guru atas pengabdian mereka selama ini.

        5 Contoh Ucapan Perpisahan Untuk Guru Yang Pensiun

        Contoh Ucapan Perpisahan Untuk Guru Yang Pensiun
        Contoh ucapan perpisahan untuk guru yang pensiun
        1. Meskipun perjuanganmu telah selesai sampai di sini. Namun benih-benih muda yang telah kau besarkan selama ini akan terus tumbuh untuk meneruskan perjuanganmu.
        2. Dialah guruku. Guru yang memberi setitik ilmu. Tak putus asa walau peluh terus mengucur. Tidaklah untuk dirinya seorang. Melainkan untuk generasi penerus bangsa.
        3. Terima kasih guruku, untuk setiap peluh dan waktu yang kau berikan padaku. Perpisahan ini mengajarkanku untuk menghargai setiap waktu yang tak boleh aku sia-siakan.
        4. Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai guruku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.
        5. Guruku engkau membimbingku, engkau mendidikku, engkau adalah pelita yang menerangi kegelapan. Jasamu begitu besar mencerdaskan putra putri bangsa. Terima kasih guruku, kaulah pahlawan tanpa tanda jasa.

        5 Contoh Ucapan Perpisahan Untuk Guru Yang Pindah Tugas

        1. Tidak ada satu orang yang siap dengan perpisahan, karena selalu menyisakan rongga kecil yang hilang dalam hati. Terima kasih guruku, sukses di tempat yang baru. Kuharap jangan kau lupakan daku.
        2. Bagaikan matahari yang menyinari kegelapan di bumi. Dimanapun engkau berada, engkau selalu memberikan cahaya kepada generasi penerus bangsa dengan ilmu bermanfaat.
        3. Walaupun kita akan berpisah, namun ilmu yang berikan kepada kami tetap terus bersama kami. Dengan begitu kami akan terus mengenang engkau yang menjadi pahlawan kami.
        4. Tak pernah lelah dalam mendidik anak bangsa, dan kini engkau akan melanjutkannya di tempat lain. Engkau adalah manusia mulia tanpa tanda jasa.
        5. Keramahan yang kau pancarkan setiap hari tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbananmu tak akan pernah luput dari ingatan kami. Kau adalah guru terhebatku.

        Demikianlah kumpulan kata-kata bijak yang berisi Contoh Ucapan Terima Kasih Dan Perpisahan Untuk Guru Sekolah yang bisa kalian pakai untuk perpisahan dengan guru kalian di sekolah.

        Komentar